Voucher Diskon Belanja Jangan Dilewatkan Begitu Saja, Ini Tips-tips Belanja Cerdasnya!

28 views

Akhir-akhir ini sejumlah situs belanja online dan platform belanja online lainnya semakin kreatif dalam hal menarik pembeli dan meningkatkan penjualan. Seperti misal dengan mengadakan perang diskon untuk menarik perhatian customer, cara lainnya adalah dengan memberikan gimmick, antara hadiah atau pelayanan prima lainnya yang membuat masyarakat bingung akan memilih produk yang mana yang paling sesuai dan paling hemat. Biasanya pada saat perang diskon berlangsung atau selama periode tertentu akan ada banyak voucher diskon belanja bertebaran di beberapa situs belanja atau toko online.

discount

Pada momen-momen berlangsungnya promo memang ada baiknya tidak dilewatkan begitu saja. Namun tidak tepat juga jika asal belanja tanpa pertimbangan, belanja sewajarnya saja seperti dengan tips-tipsnya di bawah ini:

1.    Susun daftar belanja.
Dalam memanfaatkan promo yang sedang berlangsung, Anda harus benar-benar jeli dalam memilih beragam barang yang dibanderol dengan diskon. Ada baiknya sebelum Anda berbelanja, susunlah daftar barang yang menjadi prioritas Anda untuk membeli terlebih dahulu agar perhitungannya bisa jadi tepat saat Anda akan menggunakan promo. Lebih spesifiknya, menyusun daftar belanja Anda akan mempermudah Anda menemukan barang-barang yang benar-benar sedang Anda butuhkan sekaligus agar keuangan Anda tertarget dengan baik.

2.    Baca dulu syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kesalahan yang paling umum dilakukan oleh orang-orang yang berbelanja online adalah terkadang mereka malas membaca syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat promo berlangsung. Padahal setiap ada promo, pihak platform belanja online selalu memberlakukan syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuannya juga bisa bermacam-macam, mulai dari dengan nominal angka belanja tertentu, diskon berlaku pada hari-hari tertentu, hanya untuk member baru saja dan sebagainya.

Akan tetapi jangan keburu berprasangka buruk, sebab tidak semua voucher diskon belanja atau promo lainnya selalu ada syarat dan ketentuannya. Ada juga promo atau diskon yang bebas syarat dan membebaskan Anda berbelanja online tanpa ada persyaratan dan ketentuan tertentu yang berlaku pada promo tersebut. Namun untuk berjaga-jaga, sebaiknya setiap kali ada promo, dicek lagi S & K yang berlaku.

3.    Catat masa akhir promo.
Jika saat awal-awal promo berlangsung Anda belum memiliki dana yang cukup untuk berbelanja atau membeli barang yang Anda inginkan, ada baiknya jika Anda tetap mencatat kapan masa promo berakhir pada reminder handphone Anda. Gunanya adalah agar nanti jika sewaktu-waktu Anda sudah memiliki dana dan ternyata masa promo masih belum berakhir, Anda bisa langsung mempergunakannya untuk membeli barang yang Anda inginkan.

4.    Simpan barang yang Anda ingin beli pada kolom “My Favorite”.
Saat Anda membuka situs belanja online, biasanya akan ada kolom My Favorite dimana pada kolom ini, Anda dapat menyimpan apa saja barang yang Anda ingin beli. Saat promo berlangsung, terutama jika diskonnya cukup besar, ada saja kemungkinan barang yang Anda incar didahului oleh orang lain. Oleh karena itu, agar tidak ribet atau keduluan dari orang lain, barang yang Anda incar dapat langsung Anda beli melalui kolom My Favorite.

5.    Manfaatkan reward point menarik.
Selain membagikan voucher diskon belanja, penyedia platform belanja online biasanya juga akan menyediakan penawaran berupa reward point yang menarik. Poin ini merupakan akumulasi dari beberapa aktivitas Anda terkait situs belanja tersebut, mulai dari login harian sampai mengisi testimoni pembelian. Poin yang Anda kumpulkan bisa Anda tukar dengan voucher belanja atau hadiah menarik lainnya.

Leave a reply "Voucher Diskon Belanja Jangan Dilewatkan Begitu Saja, Ini Tips-tips Belanja Cerdasnya!"