Trik Sukses Menjadi Penulis Artikel Lepas

148 views

kudo

Polulernya berbisnis online berhasil menciptakan lebih banyak peluang kerja online lainnya yang membutuhkan berbagai macam keahlian. Ambil saja contoh seperti web designer, jasa illustrator dan lain sebagainya. Salah satu yang tak kalah menguntungkannya adalah menjadi penulis artikel lepas.

Satu artikel yang Anda tulis dapat disulap menjadi minimal 5.000 rupiah ke dalam kantong Anda. Pada umumnya, artikel dalam bahasa Indonesia yang berisi 200 kata saja sudah dibandrol seharga 6.000 rupiah sedangkan yang bahasa Inggris seharga 9.000 rupiah. Terkesan murah memang, namun percaya saja, pemilik blog biasanya tidak memesan hanya satu atau dua artikel melainkan puluhan bahkan ratusan.

Ada beberapa trik dasar yang perlu Anda lakukan untuk bisa sukses menjadi penulis artikel lepas, yakni sebagai berikut.

  1. Menguasai Dasar Menulis

Pertama Anda harus tahu dulu bagaimana bentuk artikel itu, apa yang harus ditulis di awal, tengah dan akhir, dan lain sebagainya. Artikel tentulah berbeda dengan tulisan fiksi seperti cerpen atau puisi. Pastikan Anda tahu, apa itu artikel. Anda juga perlu banyak membaca untuk mendapatkan berbagai macam ide tulisan yang menarik. Anggap saja membaca sebagai proses mengisi tinta pulpen yang akan Anda gunakan untuk menulis.

  1. Memahami SEO

Search Engine Optimizer (SEO) adalah teknik yang berfungsi membuat situs menempati posisi satu di berbagai mesin pencari. Pelajari saja dasarnya. Tidak perlu yang rumit-rumit.

  1. Melakukan Promosi

Setelah yakin dengan kualitas tulisan Anda, saatnya Anda melakukan promosi di berbagai situs. Anda hanya perlu mengisi data tertentu dan memberikan detail kontak yang lengkap, sedangkan jika kalian mempunyai barang yang ingin dijual kalian bisa mempromosikannya dengan bantuan marketplace seperti kudo.

  1. Menjaga Kualitas Tulisan Anda

Jangan pernah mencoba-coba untuk memberikan artikel hasil copy paste. Hal ini akan berdampak buruk pada reputasi Anda sebagai penuli artikel. Keaslian adalah kualitas utama yang akan dinilai oleh pelanggan Anda.

Cukup mudah bukan? Semua orang sebenarnya berpotensi untuk menjadi penulis artikel. Anda hanya perlu melakukan 4 hal ini untuk memulai karir Anda sebagai penulis artikel online. Selamat kerja online semoga sukses selalu.

 

Leave a reply "Trik Sukses Menjadi Penulis Artikel Lepas"