Tips Memilih Catokan Rambut yang Bagus

17 views

Salah satu alat untuk mengatur tatanan rambut agar tampak lurus secara cepat ialah catokan rambut yang bagus. Cara pemakaiannya yang mudah, cepat, serta praktis membuat wanita lebih memilih alat ini untuk meluruskan rambut sendiri di rumah.

farber-professional-catok-rambut-8248-mt1196

Namun, dengan semakin banyaknya jenis catokan rambut yang dijual di pasaran, tak jarang membuat kita justru bingung dalam memilihnya. Nah, untuk itu, pada kesempatan ini kami akan bagikan beberapa tips dalam memilih catokan rambut yang bagus, yang membuat pekerjaan anda lebih mudah.

Memilih Catokan Rambut yang Bagus

  1. Kenali Jenis Rambut

Sesuaikan jenis rambut dengan catokan yang akan Anda gunakan. Jika Anda memiliki jenis rambut keriting dan tebal, sebaiknya pilihlah catokan rambut berukuran besar.

Jika jenis rambut Anda adalah normal dan bergelombang, sebaiknya pilih catokan berukuran sedang. Tujuannya agar dapat menghasilkan rambut lurus daam satu kali tarikan saja. Dengan begitu, efek panas pada rambut Anda terminimalisir.

Jika jenis rambut Anda adalah rambut halus dan lurus, pilih catokan rambut dengan plat berukuran kecil. Hal ini dimaksudkan agar kulit kepala Anda terhindar dari terkena catokan.

    2. Material Penyusun Catokan Rambut

Catokan rambut dibuat dari berbagai macam material, antara lain keramik, alumunium, titanium, dan tourmaline. Catokan yang terbuat dari bahan alumunium biasanya harganya lebih terjangkau. Akan tetapi material ini cukup berbahaya dan dapat merusak rambut Anda.

Sedangkan catokan yang baik adalah catokan yang terbuat dari material keramik. Namun, hindari memilih catokan rambut yang full terbuat dari keramik sebab dapat menyebabkan rambut rontok.

Catokan rambut yang berbahan titanium dan tourmaline dianggap catokan  rambut terbaik karena kedua material tersebut mampu menghasilkan efek pada rambut yang lurus dan memiliki kilau serta bercahaya.

     3. Suhu pada Catokan Rambut

Semakin tinggi suhu pada catokan rambut, maka semakin meningkatkan resiko kerusakan pada rambut Anda. untuk itu, pilihlah catokan rambut yang memiliki pengatur suhu. Catokan rambut yang bagus menghasilkan suhu yang lebih stabil dibandingkan dengan catokan abal-abal.

    4. Pilih Catokan Rambut Bermerk

Memilih barang bermerk tak selalu dikarenakan prestise akan harganya yang cenderung lebih tinggi. Akan tetapi, memilih barang bermerk termasuk catokan rambut sudah dapat dipastikan kualitasnya. Meski lebih mahal, catokan bermerk tetapi lebih dapat dipercaya kualitasnya dibanding catokan rambut yang tak jelas merk dan kualitasnya.

Meski begitu, kualitas suatu barang tak hanya ditentukan dari merknya. Sebaiknya pertimbangkan faktor-faktor lainnya sebelum membeli catokan rambut yang Anda impikan.

    5. Jangan Tergiur Catokan Rambut Harga Murah

Yang dimaksud dengan harga murah disini adalah harga yang tak masuk akal murahnya. Jika Anda berpikir realistis, Anda pasti sepakat bahwa semakin baik kualitas suatu barang, maka harganya pun semakin tinggi. Namun, tetap disesuaikan dengan budget Anda sebelum membeli produk catokan rambut. Jangan sampai memaksakan diri, ya!

    6. Review Produk

Sebelum membeli catokan, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk mencari tahu review produk catokan rambut yang menarik minat Anda. Anda bisa browsing di internet untuk mengetahui fitur, material, suhu, hingga harga produk.

    7. Testimoni Pengguna Lain

Poin ini cukup penting untuk Anda perhatikan. Testimoni dari pengguna lain pada produk ini menggambarkan apakah klaim produk sesuai dengan kenyataan atau tidak. Semakin banyak testimoni bagus, maka produk catokan rambut tersebut layak untuk dibeli.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda jadikan pertimbangan saat memilih catokan rambut yang bagus. Semoga bermanfaat.