Ternyata Inilah 4 Manfaat dari Pertandingan Timnas U 23 Melawan Timnas U 23 Singapura

189 views

Pada Rabu, 21 Maret 2018 kemarin telah digelar pertandingan Timnas U 23 melawan Timnas U 23 dari Singapura. Pertandingan ini digelar di Stadion Nasional yang kemudian disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI tepat dari Pukul 18.00 WIB. Pertandingan satu ini merupakan pertandingan persahabatan yang diharapkan masing-masing timnas memetik manfaat yang lebih darinya. Singapura selama ini dikenal memiliki timnas yang tangguh, dan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan kemenangan.

Ikuti-Turnamen-Lokal

Luis Mila selaku pelatih Timnas U23 Indonesia berharap timnya pada pertandingan ini mendapatkan kemenangan. Sebab kemenangan ini nantinya akan memberi dampak psikis yang sangat signifikan agar lebih percaya diri di pertandingan berikutnya. Pasalnya melirik pada kejadian di pertandingan sebelumnya melawan Islandia dan berakhir dengan kekalahan 1-4 tentu menjadi bahan acuan untuk meningkatkan kualitas bermain. Kekalahan ini memang perlu diakui menjadi pukulan bagi Timnas U 23 hanya saja diharapkan tidak kecewa berlarut-larut.

Kemudian sepakat untuk mengadakan pertandingan persahabatan melawan Timnas U23 Singapura yang digelar Maret kemarin. Pelatih Timnas U23 Indonesia mengaku jika pertandingan ini membawa banyak manfaat bagi Timnas U 23 Indonesia. Diantaranya adalah:

1. Mengevaluasi hasil latihan,

Setelah kalah dalam pertandingan persahabatan sebelumnya tentu Timnas U 23 tanah air mengalami masalah psikis. Supaya tidak terlalu larut dalam kekecewaan atas kekalahan tersebut maka latihan perlu dilakukan secara rutin dan lebih bersungguh-sungguh. Adanya pertandingan Timnas U 23 melawan Singapura ini tentu bagus untuk mengevaluasi hasil latihan kemarin.

2. Mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018,

Agustus 2018 nanti pagelaran Asean Games akan diikuti oleh berbagai negara di Asia, dan tentunya sepak bola tanah air akan ikut meramaikan pagelaran tersebut. Tidak terkecuali dengan Timnas U23 yang dilatih oleh Luis Mila, sehingga pertandingan dengan Timnas U 23 Singapura bisa dianggap sebagai persiapan untuk mengikuti Asean Games tersebut. Diharapkan dari pertandingan ini Timnas tanah air akan belajar memberikan permainan maksimal saat Asean Games nanti.

3. Persiapan menyusun formasi di lapangan,

Hasil pertandingan dengan Timnas U 23 Singapura baik menang ataupun kalah tentunya tetap mendatangkan banyak manfaat. Salah satunya bisa menyusun persiapan mengatur formasi pemain mulai dari kiper, bek, gelandang, dan sebagainya. Formasi yang sudah ada bisa jadi terlalu lemah setelah melihat permainan melawan Timnas Singapura tersebut. Sehingga pelatih memiliki cukup waktu untuk mengatur formasi baru guna memperkuat permainan Timnas U 23 Indonesia.

4. Memupuk mental kuat untuk bertanding,

Kekalahan dari pertandingan sebelumnya memang bisa melemahkan semangat dan mental para pemain, sehingga pesimis bisa menang. Namun jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Timnas U 23 Singapura maka pelatih Indonesia yakin semangat timnya akan kuat kembali. Dampak positif terhadap psikis pemain akan sangat terasa dan mereka bisa lebih percaya diri untuk berlaga. Terutama di Asean Games nanti yang pertandingannya dilakukan secara maraton melawan berbagai Timnas antar negara se-Asia.

Pertandingan ini tentunya diharapkan mampu memberikan manfaat tersebut dan tentunya menguntungkan bagi kekuatan Timnas U 23 tanah air. Hasilnya menang atau kalah dijamin manfaat tersebut tetap akan dirasakan. Bagi Anda yang sudah memesan tiket pertandingan tersebut silahkan mempersiapkan diri, sehingga bisa memberikan support terbaik dan menjadi supporter yang cerdas. Tiket pertandingan Timnas U 23 bisa dipesan online melalui beberapa situs belanja online, dan silahkan memilih situs terpercaya.

Leave a reply "Ternyata Inilah 4 Manfaat dari Pertandingan Timnas U 23 Melawan Timnas U 23 Singapura"