Sewa Genset Kalimantan: Tips Gunakan Genset Bagi Pemula

345 views

Di Kalimantan yang masih memiliki banyak wilayah yang belum bisa menikmati pasokan aliran listrik, peran genset sangat membantu. Genset memiliki banyak variasi, ada yang menggunakan tenaga diesel dan ada yang menggunakan tenaga gas. Ada yang bisa menghasilkan energi yang besar dan ada yang menghasilkan energi yang kecil. Di Sewatama, Anda bisa memilih ragam pilihan generator set untuk Anda sewa sesuai kebutuhan. Saat Anda memutuskan untuk sewa genset Kalimantan maka mau tidak mau harus merawat genset tersebut agar tidak rusak saat dikembalikan.

sewarentalgensetmurah

Bagi pemula, sebelum menggunakan genset tersebut sebaiknya baca buku petunjuknya terlebih dahulu sehingga bisa meminimalisir kesalahan saat pengoperasian genset tersebut. Setelah itu, pastikan bahan bakarnya sudah mencukupi atau tidak. Sesuaikan bahan bakar dengan yang sudah ditentukan dan dalam jumlah tertentu sehingga tidak mempengaruhi kerja dari genset tersebut.

Kedua adalah pastikan oli mesin sudah memenuhi generator dengan takaran yang sudah ditentukan. Oli yang ada di generator set tidak boleh melebihi kapasitas yang sudah ditentukan karena dapat membuat genset menjadi berjalan tidak normal misalnya genset yang tidak mau menyala atau bahkan menyala namun tersendat-sendat. Jenis oli mesin yang digunakan bisa menyesuaikan dengan bawaan mesin atau bisa diganti dengan catatan oli tersebut sesuai dengan tipe oli bawaan.

Tips lainnya untuk pemula saat mengoperasikan generator set yang sudah Anda sewa genset Sulawesi agar genset berfungsi dengan baik dan tidak rusak, yaitu:

  • Cek kondisi aki apakah bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Cara mengeceknya dengan menghidupkan generator lewat starter dan jika mesin bisa langsung hidup berarti aki berfungsi dengan baik, jika tidak maka aki bermasalah Anda Anda bisa mengisi listrik terlebih dahulu.
  • Cek apakah ohm saklar sudah dipindahkan ke posisi OFF dan arus generator sudah di posisi On dengan tujuan untuk menghindari kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan.
  • Saat genset sudah menyala, jangan lupa untuk memastikan choke genset (di dekat karburator dan mempunyai logi segitiga) di posisi ON.
  • Pastikan tuas coke di puncak logo segitiga.
  • Saklar mesin dan tuas pengatur udara di posisi on.

 

Leave a reply "Sewa Genset Kalimantan: Tips Gunakan Genset Bagi Pemula"