Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google

77 views

alhadi.org – Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google, Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google

Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google

Faktor Penyebab Posisi Website atau Blog Naik Turun Di Google – Selamat pagi sob,,kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai penyebab posisi blog atau website kita naik turun di google. Walaupun saya masih sangat newbie di dunia online apalagi soal SEO, saya masih miniim banget ilmunya, tapi bersyukur melalui usaha online yang saya buat di premiumtokoblogger.com sudah memiliki beberapa klien yang mempercayakan pembuatan blog atau website nya dan juga mantainance website kepada saya. Dan apa yang biasanya mereka tanyakan :

” Mas ko website saya posisinya belum ada di google dan kalau adapun naik turun posisinya di google ” ??

Nah, pernah gak sob ngalamin hal kayak gini, posisi web naik turun ?? kalau pernah kira – kira apa penyebabnya ?.. Kalau masih bingung, search aja di google, karena itu yang saya lakukan kalau lagi bingung..hee..Itu pertanyaan yang menarik dan bikin saya bingung karena memang saya belum jago di SEO, dan kayaknya sih yang bisa seorang pakar SEO kerjain hanya membangun SEO on page dan off page yang baik berupa susunan dan backlink. Tapi wewenang naik turun website ada di tangan si mbah GOOGLE..

Setelah coba searching di google, dapatlah beberapa kesimpulan penyebab posisi website kita naik turun :

1. Website atau blog kita umurnya masih baru ( kurang dari 1 tahun ), menurut pakar SEO website baru membutuhkan waktu 6 – 12 bulan ada juga yang bilang minimal 1 – 3 bulan untuk benar benar memantapkan posisinya di Google, kata pepatah kan tak kenal maka tak sayang, ya mungkin itu juga berlaku pada mbah Google. Jadi google memang butuh waktu untuk memantapkan posisi Website kita.

2.  Ada perubahan SEO on page yang signifikan di website kita, Mungkin sobat mengganti title tag,
meta description tiap halaman, dll. Hal ini bisa menyebabkan google menghitung ulang posisi website kita.

3. Kehilangan backlink yang masuk ke website kita. Salah satu cara seo off page yang paling ampuh adalah membangun backlink, nah bisa jadi website yang kita gunakan untuk menaruk link kita, semisal sobat membangun link di lintas.me, lalu lintas.me tutup, sehingga sobat kehilangan backlink dari lintas.me

4. Adanya pergantian algortima di google. Nah,kalau ini sih hak si mbah Google. Mungkin kita tidak melakukan apapun yang salah, tapi google melakukan perubahan baru di algoritma nya sehingga blog kita mengalami perubahan.

6. Aktivitas pesaing kita, kalau 9 besar pesaing kita melakukan SEO yang semakin kuat,maka hanya ada 1 tempat di 10 besar posisi google yang bisa kita perebutkan, bisa jadi ini menurunkan posisi website kita.

7. Lokasi geotagging google kita. Di websmaster Google sobat bisa set posisi target website yang akan kita target, bila kita menarget Indonesia, maka biasanya posisinya akan lebih bagus di google.co.id ketimbang google.com.

8. Pindah server atau hosting, dengan pindah server atau hosting ini, biasanya website kita akan menghilang untuk sementara waktu. Jadi sebisa mungkin pastikan server / hosting yang sobat pakai sejak awal.

Itulah beberapa informasi yang saya dapat sob,,masih ada yang kurang ?? silahkan tambahkan sendiri ya. Mudah – mudahan dengan tahu penyebab turun nya website kita di google, kita bisa mengambil langkah – langkah pencegahanya..

Terima kasih.. Semoga bermanfaat..

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Penyebab Posisi Website atau Blog Turun Di Google berguna untuk anda.