Menghalau Insomnia Jadi Makin Mudah dengan 5 Cara Ini

402 views

Insomnia adalah salah satu gangguan kesehatan yang kerap dialami masyarakat modern. Meski kerap dianggap sepele, nyatanya insomnia justru bisa menimbulkan berbagai penyakit lainnya. Tubuh bisa mengalami obesitas, gangguan jantung, kurang konsentrasi, dan sejumlah penyakit serius lainnya.

Alarm clock on night table showing 3 a.m.

Oleh karena itu, insomnia harus ditangani secara serius supaya tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih parah. Lakukan 5 cara ini agar insomnia tidak lagi mengganggu waktu tidur kita :

Membaca Buku Sebelum Tidur

Membaca buku sebelum tidur terbukti bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Jika kita sudah memiliki waktu tenang sebelum tidur dan mengisinya dengan membaca buku, maka kita akan merasa lebih rileks dan mudah mengantuk. Hanya butuh waktu 20 hingga 30 menit agar lekas mengantuk setelah mulai membaca buku.

Menjauhkan Diri dari Gadget

Tidak sedikit orang yang menyempatkan diri bermain gadget sebelum tidur. Padahal pancaran cahaya dari gadget justru membuat otak terus aktif dan sulit beristirahat. Cobalah menjauhkan diri dari gadget sesaat sebelum tidur. Pasti kita jadi lebih mudah mengantuk dan lekas tertidur.

Suasana Kamar Tidur yang Gelap

Suasana kamar tidur yang gelap akan membuat tubuh lebih rileks dan bisa beristirahat secara maksimal. Hormon melatonin yang mempengaruhi rasa kantuk akan mulai aktif jika kita berada di tempat yang gelap. Itulah sebabnya kondisi kamar yang gelap membuat kita bisa tidur lebih cepat dan lelap.

Meminum Susu Hangat Sebelum Tidur

Susu hangat mengandung protein dan omega 3 yang bisa membuat tubuh lebih rileks. Maka tubuh yang rileks pun jadi lebih mudah beristirahat. Sehingga tubuh memiliki kesempatan yang cukup untuk melakukan regenerasi sel dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengubah Suasana Kamar Tidur

Mungkin kita sudah bosan dengan suasana kamar tidur sehingga kita tidak bisa tidur nyenyak. Rasa kurang nyaman tersebut harus diatasi dengan cara menata ulang kamar tidur kita. Tatalah kamar tidur kita agar senantiasa bersih, nyaman, dan terkesan luas. Rasa nyaman tersebut tentu membuat kita betah dan bisa tidur lelap.

Selain melakukan cara yang tepat untuk menghalau insomnia, kita juga wajib memiliki asuransi kesehatan terbaik sebagai bentuk proteksi diri. Tak sulit menemukan asuransi kesehatan yang tepat sesuai kebutuhan kita. Segera ambil asuransi kesehatan terbaik ini di Futuready. Sebagai supermarket asuransi andalan di Indonesia, Futuready punya banyak sekali asuransi kesehatan terbaik dengan premi terjangkau. Tanpa harus menguras isi kantong, kita bisa mulai melindungi diri sendiri dengan pilihan produk asuransi kesehatan terbaik di Futuready.

 

Leave a reply "Menghalau Insomnia Jadi Makin Mudah dengan 5 Cara Ini"