Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO

307 views

alhadi.org – Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO, Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO

Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO

Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO – Selamat sore sobat blogger semuanya, apa kabar nya ? pasti baik-baik saja kan. Pada postingan kali ini saya akan share mengenai google plus, berhubung saya sendiri baru mulai memanfaatkan fasilitas google plus ini. Awal mula mendengar google plus, yang saya bayangkan adalah google plus ini hanya sebagai social network saja, makanya saya jadi sedikit malas mau menggunakan layanan dari google yang satu ini. Alasanya sih cukup masuk akal, saya berfikir mendingan pakai facebook saja, kan facebook sudah ramai penggunanya, jadi ngapain saya pakai google plus, yang baru seumur jagung ini. Dan ternyata memang belum begitu banyak blogger di Indonesia yang “melirik” social network ini, Sepertinya baru blogger barat dan India yang cukup banyak memanfaatkan Google plus ini. Alasanya ?? Ternyata hampir sama dengan yang saya alami, “Untuk apa pakai Google + yang masih sepi?” Mendingan pakai facebook saja kan.

Ternyata eh ternyata, si google plus ini mempunyai manfaat yang sangat baik sob buat para blogger untuk menunjang SEO blognya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Google menggunakan sinyal jejaring sosial sebagai salah satu sinyal positif untuk SEO suatu blog. Tentu saja dalam hal ini Google lebih berharap bahwa Google Plus suatu saat yang menjadi penyumbang terbesar sinyal itu bukannya facebook. Saya tahu hal ini setelah searching mengenai google plus. Makanya saya langsung tertarik untuk mencoba layanan google plus ini. Bagaimana dengan ente sob, sudah pakai google plus ? Kalau belum sayang banget lho, karena berikut ini manfaat google plus yang bisa sobat dapat kalau menggunakan layanan ini :

1. Google Plus Membantu Indeks Artikel.

Jika sobat menghubungkan antara blog dengan google plus yang sobat miliki, maka setiap kali menerbitkan suatu artikel, kita akan diminta untuk melakukan publikasi ke Google +. Publikasi yang sobat lakukan ini akan muncul pada profil Google Plus sobat dan juga beranda-beranda orang yang telah menambahkan anda ke dalam lingkaran.

Anda perlu mengetahui perbedaan penting dari social network Facebook dan Google Plus ini. Pada halaman facebook, semua link keluar dari facebook itu bersifat nofollow, sedangkan pada Google Plus, semua  link keluar itu bersifat dofollow (mengantar poin halaman). Oleh karena backlinknya yang dofollow dan ditambah lagi Google Plus ini terintegrasi dengan sistem Google, maka sistem ini bisa membantu pengindeksan blog anda menjadi jauh lebih baik.

Hmm,,mantap kan sob, berarti tugas kita sekarang adalah mencari teman yang mau menambahkan Google Plus kita ke dalam lingkaranya. Kalau sobat bertukar Google plus dengan saya, ini punya saya : https://plus.google.com/u/0/115128005579430270957/posts

2. Google Plus Authorship Menambah Kredibilitas.

Coba sobat lihat Rich snippet diatas, yang di garis merah memperlihatkan berapa banyak orang yang menambahkan sobat ke dalam lingkaran mereka. Jumlah orang yang menambahkan sobat ke dalam lingkaran ini, bisa jadi memperkuat kredibilitas kita di mata pengunjung blog. Bahkan sangat mungkin kredibilitas ini tidak hanya dilihat oleh pengunjung tapi juga oleh robot search engine.

Salah satu tujuan google membuat Google Plus adalah untuk mengurangi blog yang tidak terpantau pengarangnya. Google mempertimbangkan bahwa aktifitas sosial seseorang bisa menjadi indikator seberapa bisa orang tersebut dipercayai. Google menginginkan agar semua hasil pencarian itu nantinya diisi oleh real people yang punya real follower. Sehingga pengarang yang tidak punya follower akan berpengaruh pada poin kredibilitasnya.

3. Google Plus Meningkatkan Peringkat SERP Blog

Dalam sebuah percobaan SEO oleh seorang blogger dari luar negeri menunjukkan bahwa metric dari Google Plus ini memang bisa mendorong peringkat suatu blog menjadi lebih baik. Mereka mengadakan suatu eksperimen dengan membuka halaman pencarian Google dengan menggunakan suatu kata kunci, lalu mereka memilih satu hasil pencarian untuk diberi metric +1.

Hasil dari eksperimen diatas adalah website yang semula ada di peringkat 16 itu meningkat menjadi peringkat 6 di akhir eksperimen ini untuk kata kunci yang sama. Bukankah ini adalah suatu peningkatan yang sangat ekstrim ?

Nah, itulah sob beberapa Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO. Keren kan ? Buat sobat yang baru ingin menggunakan google plus atau yang sudah lama, yuk kita tukeran google plus dengan saling menambahkan Google plus teman kita ke dalam lingkaran kita. Google Plus saya : https://plus.google.com/u/0/115128005579430270957/posts


Terima kasih, semoga bermanfaat.

Thanks to : http://trikmudahseo.blogspot.com
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO berguna untuk anda.