Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di JD.ID Saat Natal dan Akhir Tahun

1131 views

Berlibur biasanya dilakukan banyak orang menjelang akhir tahun karena ada momen Natal dan Tahun Baru sehingga mereka bisa menikmati libur panjang. Bagi anda yang ingi menghilangkan rasa bosan dari rutinitas pekerjaan rutin sehari-hari, ide travelling dengan teman atau keluarga adalah salah satu pilihan. Tapi bagi orang yang bepergian dengan pesawat terbang harus memesan tiket terlebih dahulu jika Anda tidak ingin kehabisan tiket. Karena harga tiket mendekati akhir tahun biasanya sangat mahal. Ini tidak terlepas dari strategi perusahaan penerbangan mengingat mereka tahu bahwa akan ramai pada akhir tahun sehingga harga tiket sengaja ditingkatkan.

pesawat

Sebelum memasuki bulan Desember kami sarankan anda harus memesan tiket maksimal satu bulan sebelumnya. Perlu anda ketahui bahwa tiket pesawat adalah salah satu pengeluaran wisatawan terbesar saat liburan. Untuk itu agar mendapat promo dan tiket liburan menjadi lebih efisien disarankan booking tiket pesawat murah akhir tahun, seminggu atau sebulan sebelum berangkat. Namun cara untuk pemesanan tiket pesawat di akhir tahun masih belum banyak diaplikasikan oleh traveller, terutama di indonesia. Mereka lebih suka memesan tiket pesawat mendekati jadwal keberangkatan atau pemesanan pada saat-saat terakhir.

Padahal jika pemesanan tiket pesawat dibuat lebih lama dari hari keberangkatan, mereka cenderung akan mendapatkan harga yang lebih murah atau mungkin mendapatkan promo diskon. Sayangnya cara ini tidak maksimal dimanfaatkan oleh banyak orang. Dalam artikel ini akan kami informasikan beberapa cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah pada saat natal dan akhir tahun.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah keberadaan bandara. Jika Anda berdomisili di tempat yang memiliki lebih dari satu bandara, maka Anda memiliki pilihan keberangkatan. Tapi kalau hanya ada satu bandara, maka coba lihat keberangkatan dari kota terdekat ke tempat Anda, bisa jadi harga tiketnya lebih murah. Misalnya, harga keberangkatan dari Jakarta lebih mahal dari harga keberangkatan dari Bandung, maka Anda bisa memilih berangkat dari Bandung ke tempat tujuan.

Kedua, lihatlah Online Travel Agent (OTA), sudah pasti bahwa pada akhir tahun beberapa OTA akan mengadakan promo diskon untuk tiket pesawat. Ketiga, pilih jadwal penerbangan setelah jam dua siang, biasanya penerbangan setelah pukul dua atau tiga sore cenderung lebih murah daripada penerbangan pagi. Keempat adalah cari jadwal pada hari kerja, tiket pesawat hari kerja akan lebih murah dari pada akhir pekan.

Kelima, pesan tiket secepat mungkin, semakin dekat dengan hari keberangkatan harga tiket pesawat cenderung melambung maka pesanlah segera jika dana untuk membeli tiket sudah ada. Cara selanjutnya adalah beli tiket secara terpisah. Tiket pesawat ada jenis dan kelasnya dan maskapai penerbangan akan menghabiskan harga murah terlebih dahulu. Tapi biasanya satu orang hanya diberi maksimal dua kuota tiket murah. Jika ingin bepergian lebih dari dua orang saran kami sebaiknya memesan tiket pesawat terpisah (beda kode pemesanan) untuk menambah peluang mendapatkan harga murah.

Kemudian yang terakhir adalah belilah tiket pada saat Shoulder Season. Selain istilah “high season” dan “low season” ada satu istilah lagi untuk menentukan musim liburan yaitu “shoulder season”. Shoulder Season adalah musim yang berada antara high season dan low season. Biasanya Shoulder Season berkisar sebelum tanggal 20 Desember dan biasanya harga tiket pada musin ini relatif lebih murah. Nah, itulah beberapa cara mendapatkan tiket pesawat murah saat natal dan akhir tahun, bila anda berminat hal ini bisa anda jadikan referensi ketika anda akan liburan pada saat natal atau tahun baru.

Leave a reply "Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di JD.ID Saat Natal dan Akhir Tahun"