Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network

262 views

alhadi.org – Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network, Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network

Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network

Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network – Sobat pasti sudah sering mendengar istilah Private Blog Network atau Jaringan Blog Pribadi. Maksud dan tujuanya apa memiliki Private Blog Network (PBN) ?? Tak lain dan bukan adalah untuk membangun backlink ke website utama kita. Jadi intinya kita memiliki beberapa blog ( misal 10 blog ) dan kesepuluh blog tersebut semua nya memberikan backlink ke situs utama kita.

Backlink memang menjadi faktor penentu agar situs kita mampu naik ke peringkat pertama google, tetapi untuk mencari backlink ini tidaklah semudah yang kita bayangkan, butuh trik dan tekhnik khusus yang harus kita ketahui. Nah untuk itu, mungkin trik membangun backlink dengan jaringan blog yang kita miliki bisa menjadi pekerjaan yang asyik dalam kita membangun backlink untuk situs utama kita. Walaupun dalam hal membangun backlink memang tidaklah instant, alias SEO itu LONG TERM, jadi jangan berharap dalam waktu singkat website kita akan nagkring dipage one. Kita tidak pernah tahu pasti kapan situs kita akan naik, bisa seminggu,sebulan,setahun, kita tidak tahu pasti, tapi yang jelas Google LOVE LINKS dan UNIQUE CONTENT.

Yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Backlink Dari Private Blog Network

Yang pertama kali diperhatikan dalam membangun PBN adalah masalah IP atau yang biasa isebut IP Diversity and Link Diversity IP. IP Diversity adalah Internet Protocol Address yaitu alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Backlinks yang berasal dari berbagai IP address yang berbeda sangat bagus untuk SEO. Dalam melakukan Link building harus natural maka dari itu backlinks harus berasal dari IP yang berbeda. Yang menentukan IP address sebuah website adalah hosting. Kita bisa cek IP website menggunakan Tool: http://who.is atau http://whois.domaintools.com

Jadi untuk membuat PBN kita harus memiliki blog dari beberapa hosting yang berbeda agar kekuatan Link nya menjadi kuat, atau jika kita membangun PBN dari blog gratisan, harus dari beberapa situs yang berbeda, misalkan dari blogspot, wordpress, livejournal,blogsome,weebly, dll.

Persiapan Pertama membangun Backlink Dari Privat Blog Network

Persiapan pertama adalah tentukan topik situs utama kita. Misal kategori umum atau topik yang biasa digunakan : Musik, Kesehatan, Marketing, Bisnis Online, Makanan, Minuman, dll. Jadi silahkan tentukan topik yang paling sesuai dengan situs utama anda.

Saya mempunyai situs utama : www.kimimedia.com memiliki topik jasa internet marketing

Setelah menentukan topik, kita akan membuat 50 Blog dengan topik yang masih berkaitan dengan situs utama kita. Misal internetmarketing.blogspot.com, internetmarketing.wordpress.com, internetmarketing.weebly.com dsb.

Persiapan kedua membangun Backlink Dari Privat Blog Network

Persiapan berikutnya adalah Register di beberapa situs penyedia blog gratisan dibawah ini :

1. wordpress.com
2. blogspot.com
3. weebly.com
4. vox.com
5. livejournal.com
6. tumblr.com
7. webs.com
8. squidoo.com
9. vox.com
10. sosblogs.com

Waktunya Action

1. Pertama buatlah artikel utama yang akan kita bidik pada website utama kita, artikel memiliki kata 700 – 1000 kata ( artikel ini berada pada website utama kita )

2. Kedua buatlah artikel pendukung dengan panjang kata kira 200 – 300 ( artikel ini di masukan di website utama kita, dan pada setiap artikel berilah link ke artikel utama  )

3. Isilah 50 blog network yang sudah kita buat dengan artikel unik, boleh artikel ini bisa dibaca oleh manusia ( pengunjung ) atau tidak bisa dibaca juga tidak apa-apa ( karena ini untuk backlink bukan untuk manusia ). Ambil saja artikel dari ezinearticle.com lalu cucilah artikel ini menggunakan google translate keberbagai bahasa, sampai akhirnya ke bahasa indonesia, lalu dalam artikel itu masukan link ke artikel utama kita.


4. Lakukan langkah ini sampai semua blog network kita memiliki artikel, masing-masing blog kira-kira memiliki artikel 15-20 artikel. Artikel ini kalau kita mau buat yang benar dan bisa dibaca oleh pengunjung juga tidak masalah, malah itu lebih baik, tapi jika tidak sanggup membuatnya, cukup dengan artikel hasil cuci-cuci di google translate, yang penting artikel tersebut unik, tidak duplikat konten. Untuk melihat artikel kita sudah unik apa belum, bisa dicek di www.copyscape.com

Okey, tahapan membuat blog network sepertinya sudah selesai dan bisa sobat praktekan, selamat mencoba dan selamat praktek.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Membangun Backlink Dari Jaringan Blog Sendiri atau Private Blog Network"