Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority

99 views

alhadi.org – Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority, Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority

Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority

Cara Cek  dan Apa Itu Domain Authority  – Domain Authority atau Otoritas Domain merupakan kekuatan dari suatu nama domain dan ini merupakan salah satu dari banyak faktor yang menjadikan situs kita rangking di mesin pencari. Domain authority memiliki tiga faktor yaitu Umur domain, Popularitas dan Ukuran domain. Jika situs kita memiliki ketiga faktor tersebut maka kemungkinan besar akan bisa menjuarai di mesin pencari. Mesin pencari seperti google intinya ingin menampilkan hasil pencarian yang dicari oleh para pengguna internet dengan menampilkan website yang benar-benar berkualitas, untuk itulah dia akan menampilkan terlebih dahulu situs yang sudah menjadi prioritas utamanya.

Hal ini dilakukan oleh mesin pencari karena hampir setiap hari jutaan situs baru saling bermunculan. Domain Authority ini memiliki skala perhitungan logaritma dari 1 – 100, situs yang memiliki skala paling tinggi dialah yang akan rangking di mesin pencari. Penghitungan DA atau Domain Authority sendiri tidak seperti PageRank atau Alexa, menurut para webmaster, perhitungan Pagerank dan alexa masih bisa dimanipulasi, sedangkan untuk DA tidak bisa.

Domain Authority ini digunakan untuk mengukur kepopularitasan sebuah situs dari waktu ke waktu sehingga situs tersebut bisa masuk ke hasil pencarian paling tinggi. Untuk kita sebagai blogger wajib meningkatkan DA situs kita agar memiliki hasil yang baik dalam pencarian di mesin pencari. Lalu muncul pertanyaan, bagaiamana cara meningktakan Domain Authority situ kita ?? Yuk disimak tips dibawah ini :  

Cara meningktakan Domain Authority 

 1. Kekuatan Usia Domain.Usia atau umur domain menjadi ukuran penting dalam menentukan domain authority, karena sebuah situs yang mampu bertahan dengan umur yang lebih panjang pasti akan mendapat kepercayaan yang lebih oleh mesin pencari. Hal ini wajar,dalam kehidupan kita sehari-hari juga seperti itu kan,kita akan lebih mudah mempercayai orang sudah lama kita kenal dibanding dengan orang yang baru saja kita kenal.

2. Popularitas Domain. Popularitas domain diukur dari banyaknya Inbound Link yang masuk ke situs kita. Inbound Link merupakan link yang masuk dari blog atau website lain yang menuju ke blog atau website kita. Ini biasanya disebut dengan Backlink. Untuk itu sangatlah penting untuk kita membangun Backlink dengan baik. Mencari backlink dengan cara Blogwalking, Submit di artikel Directory, Share di social media akan sangat membantu kita dalam mencari backlink.

3. Ukuran Domain. Ukuran domain bisa diukur dari seberapa relevan situs anda dengan tema atau niche situs anda. Misalkan situs kita bertema SEO, maka wajib kita mengisi konten kita sepuatar SEO.

Cara Cek Domain Authority dan Page Authority 
Untuk melakukan cek domain authority kita caranya sangatlah mudah, kita bisa menggunakan beberapa layanan  gratis situs dibawah ini :
  1. http://moz.com/researchtools/ose/ 
  2. http://www.bulkdachecker.com/ 
  3. http://moonsy.com/domain_authority/ 
  4. http://moonsy.com/page_authority/ 
  5. http://smallseotools.com/domain-authority-checker/ 
  6. http://smallseotools.com/page-authority-checker/ 
  7. http://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php

Itulah artikel singkat saya seputar Cara Cek  dan Apa Itu Domain Authority , saya yakin penjelasan dari artikel ini masih banyak yang kurang, untuk itu silahkan sobat blogger tambahkan sendiri. Thanks
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Cek dan Apa Itu Domain Authority berguna untuk anda.