Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin

80 views

alhadi.org – Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin, Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin

Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin


Google Penguin dibuat untuk menargetkan situs-situs yang memanjakan diri dalam kata kunci spamming atau bangunan kualitas link yang rendah. Penguin ini akan menjaring  situs yang berpatisipasi  dalam skema link yang meragukan. Selain itu situs yang memiliki terlalu banyak outbound link (link keluar) spam akan di kenakan sanksi oleh Google.

Untuk menjaring situs-situs yang spam, Google kembali meluncurkan Google Panda untuk menjaring situs tersebut.
Google panda pertama kali di lucurkan pada bulan Februari 2011 dan telah memperbarui versinya sebanyak 16 kali sampai tahun ini. Google panda menggunakan kecerdasan untuk membedakan antara situs yang berkualitas buruk dan situs berkualitas tinggi.

Berikut tips SEO agar situs terhindar dari Google Penguin dan Google Panda.

1. Singkirkan Situs Anda dari Duplikat Konten
Duplikat konten adalah masalah yang sangat serius dengan Google. Anda perlu memperhatikan nya dengan hati-hati. Apakah situs anda memiliki duplikat konten atau anda menyalin konten dari situs lain atau konten anda yang di salin oleh situs lain. Jika jumlah duplikat konten di domain anda sudah melewati batas, tidak ada yang akan dapat menyelematkan anda dari sanksi Google. Jadi hindarilah sesegera mungkin situs anda dari yang namanya duplikat konten.

2. Hindari Link Masuk atau Link Keluar yang Buruk
Link yang buruk atau spam sangat merugikan kesehatan situs anda. Terus cermati ke situs mana link anda keluar dan dari mana link yang masuk ke situs anda. Menghubungkan link ke situs yang buruk adalah seburuk mendapatkan link oleh situs spam. Anda harus lebih berhati-hati menghubungkan link anda ke situs lain, apalagi situs tersebut mengandung malware.

3. Jangan Menulis untuk mendapatkan Rank Tinggi

Jika anda membuat konten hanya untuk menentukan peringkat di atas mesin pencari, anda akan di lihat sebagai sebuah peternakan konten. Ini berarti anda hanya terobsesi dengan kata kunci, padahal kata kunci (meta tag) yang berlebihan adalah masalah serius di mata Google.


4. Hindari Link Balik dari Situs yang Sama.
Jika situs anda memiliki banyak link dari sumber yang sama, itu sesuatu yang harus anda hindari. Cobalah untuk mendapatkan link dari sumber yang berbeda seperti   .Org,  .Net,   .Com atau khusus negara lain seperti  .ca,  .Au,  .uk,  dll. Intinya adalah untuk membuat backlink situs anda terlihat alami oleh Google. Dalam hal ini anda harus menghidari membeli backlink dari situs lain.

5. Hidden Teks
Hidden teks diartikan sebagai menyembunyikan teks tertentu seperti tanggal postingan dan lainnya. Biasanya hidden teks ini dilakukan dengan memberi warna teks yang  sama dengan backround situs tersebut, sehingga teks tersebut tidak terlihat oleh pengunjung.

6. Cloaking atau Sneaky Redirect
Biasanya Cloaking atau Sneaky Redirect ini di gunakan untuk menjebak atau mengelabui pengunjung. Contohnya jika pengujung ingin membuka  halaman A, ternyata dialihkan menuju halaman B atau halaman lain yang tidak di inginkkan oleh pengunjung. Dalam hal ini sangat beresiko tinggi terhadap trafik situs anda dan situs anda akan di anggap Google sebagai spam.

Tidak ada yang bisa menjamin situs anda terhindar dari Google Panda dan Penguin, untuk itu anda harus mengambil suatu tindakan pencegahan sebelum situs anda terjaring oleh Google Panda dan Penguin. Karena yang namanya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cara terbaik untuk anda lakukan saat ini adalah dengan menyimpan konten anda. Dan update terus berita seputar SEO yang terus berkembang.





Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin berguna untuk anda.

Leave a reply "Agar Situs Web atau Blog Terhindar dari Keganasan Google Panda dan Penguin"