5 Langkah Membeli TV baru tahun 2017

374 views

111-jual tv

Apakah Anda hendak membeli tv baru di tahun 2017 ini? Sebelumnya lebih baik Anda melakukan penelusuran informasi agar bisa mendapatkan Tv yang sesuai dnegan kebutuhan Anda. Jadi tidak ada ceritanya nanti Anda salah beli tv. Sebab umumnya televisi itu akan digunakan hingga bertahun-tahun mendatang. Untuk itulah sejak awal Anda memilih Tv terbaik agar bisa puas menggunakannya nanti.
Tahun 2017 ini sejumlah produsen menelurkan produk tv terbarunya. Ini mungkin bisa makin membuat Anda bingung jika tidak memiliki panduan atau referensi yang tepat untuk melakukan pembelian televisi baru. Tapi dengan menyimak sejumlah tips di bawah ini Anda bisa mengetahui ukuran tv yang bagus itu seperti apa.
1. Inch Tv
Berapa ukuran layar televisi yang hendak diibeli. Beberapa orang mungkin akan menggunakan cara yang teramat sederhana tapi tidak tepat. Sebagai contoh misalnya tetangga ada yang membeli tv baru ukuran 40 inch, mungkin Anda akan mengikutinya.
Yang lebih tepat adalah menyesuaikan jarak antara tempat Anda duduk ke tempat televisi ini diletakkan. Sebagai contoh untuk Tv dengan layar 26 inch ini cocoknya jika jarak dari tempat Anda duduk adalah 1 meter. Dengan begitu untuk ruangan yang sangat kecil, seperti misalnya diĀ  dalam kamar tidur, Tv ini masih cukup nyaman ditonton.
Tapi kalau jaraknya tambah panjang, seperti misanya 1,23 meter maka sebaiknya anda membeli televisi dengan ukuran 32 inchi. Kalau untuk Tv 37 inch, bisa untuk jarak tonton 1,5 meter. Lalu kalau untuk TV 40 inchi, jarak yang ideal menontonya adalah 1,6 meter.
Pun demikian untuk tv 48 inch, Anda bisa menontonnya dari jarak 1,8 meter. Lalu untuk tv 46 inch, jarak penempatannya adalah 2 meter.
Jadi, semakin jauh jarak Anda duduk ke tempat televisi diletakkan, maka ukuran televisi yang dibeli haruslah lebih besar.
2. Promo televisi
Untuk mendapatkan harga jual tv terbaiik, carilah di website yang menyediakan promo. Mungkin diskon yang diberikan bisa 20%, bisa 30 persen dan seterusnya. Dengan adanya promo ini Anda bisa mendapatkan harga TV yang lebih terjangkau.
Kalau menurut pengalaman banyak orang, tempat yang sering ada promonya adalah di JD.ID. Coba cek langsung untuk mengetahuinya.
3. Tv Sesuai Kebutuhan
Bagi Anda yang hobi main game, carilah TV game, Tv semacam ini dirancang khusus untuk para gamer agar bisa lebih puas saat memainkannya. Sementara bagi Anda yang hobi menonton film lewat flashdisk, carilah televisi yang dilengkapi dengan colokan untuk memasukkan USb tersebut.
Intinya, belilah televisi dengan spesifikasi yang Anda butuhkan. Anda bisa melihatnya dari fitur yang tersedia. Dengan begitu Anda pun bisa mengetahui mana tv yang paling cocok bagi Anda.
4. Memiliki budget pembelian
Supaya tidak sampai boros, sebaiknya sejak awal Anda sudah menetapkan berapa harga tv yang anda beli. Mungkin Anda ingin membeli Tv dengan harga 1 jutaan, 2 jutaan, 3 jutaan,. dan seterusnya. Carilah tv dengan budget tersebut. Kemudian setelah Anda menemukan beberapa pilihan, Anda pilih salah satu yang paling baik.
Dengan memiliki maksimum bujet ini, Anda bisa lebih cermat dalam melakukan pembelian. Simak juga informasi mengenai jual tv murah, siapa tahu itu bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga terbaik.
5. Waktu terbaik membeli tv
Coba Anda membeli di waktu-waktu produsen tv mengeluarkan model tv baru. Kapan waktu tersebut? Anda bisa menyimaknya di awal tahun seperti pada bulan Februari, Maret atau April itu biasanya produk tv baru dikeluarkan. Jadi tv model terdahulu akan dijual lebih murah dari sebelumnya.
Itulah sejumlah tips hemat dalam membeli tv baru di tahun 2017 ini. Semoga berguna untuk Anda.