4 Pencapaian Finansial yang Harus Diraih Saat Berusia 30 Tahun

159 views

investasi sosial perusahaan bertaraf besar di Mekar.id. Karena Mekar.id justru memfasilitasi pemilik dana investasi dan pengembang UMKM untuk mencapai taraf finansial yang baik.

resolusi-finansial

Mekar.id menghadirkan konsep crowdfunding yang sangat bermanfaat bagi perkembangan sektor UMKM Indonesia. Sebagai pemilik dana, kita bisa langsung memilih sendiri pengembang UMKM yang nanti akan menerima pinjaman modal dari kita. Prosedur yang mudah dan transparan ini sangat cocok untuk investasi jangka pendek dengan nilai yang tidak terlalu besar.

Memiliki Cadangan Dana Tak Terduga

Cadangan dana tak terduga mesti kita perhatikan menjelang usia 30 tahun. Karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan mengalami hal-hal tak terduga seperti kecelakaan, sakit, atau kebutuhan finansial keluarga yang mendesak. Cadangan dana tak terduga akan membuat kondisi finansial kita relatif stabil meski harus memenuhi kebutuhan yang cukup besar.

Mempunyai Rumah Pribadi

Harga rumah yang terus meningkat memang membuat kita harus cepat memilikinya. Tak jadi masalah jika kita masih dalam proses pelunasan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) saat berusia 30 tahun. Itu artinya kita sudah memiliki objek investasi yang nilainya cukup besar. Bahkan kita bisa menjual rumah tersebut bila memiliki kesulitan finansial atau ingin pindah ke tempat lain.

Jangan Sampai Terbebani dengan Utang

Selain urusan dengan pelunasan KPR, usahakan untuk tidak memiliki utang lainnya. Terutama jika kita harus berutang untuk hal-hal yang sifatnya bukan aset, seperti kendaraan atau barang-barang mewah. Benda yang bukan aset investasi akan mengalami penurunan nilai seiring dengan perjalanan waktu. Sehingga alangkah lebih baik jika kita telah memiliki dan melunasinya ketika usia kita mencapai 30 tahun.

Ulasan kali ini tentu menjadi acuan yang tepat bagi generasi muda yang ingin mencapai kestabilan finansial di usia produktif. Mari bekerja dengan giat dan wujudkan pencapaian finansial yang membanggakan ini sebagai salah satu tujuan hidup kita!

 

Leave a reply "4 Pencapaian Finansial yang Harus Diraih Saat Berusia 30 Tahun"