4 Kiat Mudah untuk Menjadikan Susu Almond Lebih Tahan Lama

245 views

Menjaga kesehatan tentu lebih sulit dibandingkan membuat tubuh mengalami berbagai masalah, maka bijaklah dalam mengatur gaya hidup. Nikmati selalu gaya hidup yang sehat agar kesehatan ini tidak pernah mengucapkan selamat tinggal pada Anda. Ada banyak sekali kegiatan menyehatkan untuk memperbaiki gaya hidup seperti kegiatan sederhana makan di rumah. Kemudian jangan lupa menambahkan konsumsi susu almond dalam menu harian Anda sebagai pengganti susu jenis lain.

ini-5-manfaat-minum-susu-almond-yang-perlu-diketahui

Susu satu ini terbuat dari kacang almond yang mengandung berbagai nutrisi yang baik ketika dikonsumsi oleh tubuh. Produknya tentu mudah untuk didapatkan baik dalam bentuk susu cair maupun yang sudah diolah menjadi susu bubuk. Silahkan memilih jenis atau wujud yang sesuai dengan selera karena asalkan kandungannya murni kacang almond otomatis khasiatnya tidak berbeda. Anda pun tidak harus membelinya ke supermarket, ada di semua minimarket dan situs belanja online sehingga harganya relevan bagi semua kalangan.

Hidup sehat dewasa ini menjadi milik siapa saja, dan tidak melulu harus menyantap makanan organik karena asalkan murni dari alam dijamin tetap sehat. Susu dari kacang almond memang bisa dikatakan lebih mahal ketimbang susu dari kedelai ataupun susu segar dari kambing dan sapi. Sepadan memang dengan nutrisi di dalamnya sehingga mampu memberikan khasiat yang berlimpah, tidak akan rugi menikmatinya secara teratur. Apalagi untuk produk susu memang jenis apapun kalau dikonsumsi teratur akan berdampak baik bagi tubuh.

Menjadikan Susu dari Almond Lebih Awet

Setelah menemukan produk susu almond yang tepat, yakni kualitasnya baik dan harganya pun pas dengan volume kantong. Maka simpan susu ini dengan baik agar layak konsumsi untuk waktu lebih lama, berikut kiat penyimpanannya:

•    Simpan di dalam freezer,
Produk susu akan terjaga kualitasnya apabila disimpan di dalam kulkas, jauh lebih baik jika dimasukkan ke dalam freezer. Atur suhunya antara minus 3-4 derajat sehingga ketahanan nutrisinya bisa lebih lama, dan tetap baik diminum beberapa hari setelahnya.

•    Pastikan wadah penyimpanannya tertutup,
Kalau kemasan susu dari kacang almond ini belum dibuka maka tidak harus disimpan di dalam freezer cukup disimpan di pintu kulkas saja. Sebab suhu dingin membantu cegah bakteri masuk ke dalam kemasan susu sehingga tidak harus dalam suhu beku. Kemudian jika kemasan susu sudah dibuka, ada baiknya dipindahkan ke kemasan kedap udara. Sebab kalau tertutup rapat dijamin tetap higienis dan awet.

•    Baiknya memastikan tempat penyimpanan bersih,
Melindungi kualitas susu jenis apapun tentunya tidak cukup hanya mengandalkan wadah kedap udara. Baiknya juga dalam kondisi bersih, namun usahakan tidak dalam kondisi basah seperti sehabis dicuci kemudian langsung dipakai. Kuman dan bakteri menyukai media yang lembab sehingga kalau kondisinya basah tidak beda jauh saat kondisinya masih kotor. Maka selain harus bersih juga kering, supaya kualitas susu dari kacang almond terlindung dengan baik.

•    Catat tanggal Anda membuka kemasannya,
Membuka kemasan susu sama artinya memudahkan kuman dan bakteri untuk masuk ke dalam susu tersebut. Sekalipun sudah dipindahkan ke wadah tentunya saat kemasan dibuka sudah ada proses kadaluarsa. Maka catat baik-baik kapan Anda membuka kemasan tersebut jangan sampai melewati masa satu minggu. Meskipun susu dari kacang almond berkualitas yang kaya nutrisi dijamin kalau sudah kadaluarsa malah berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi. Maka keluarkan dari kulkas dan buang saat susu almond tersebut sudah tersimpan lama.

Leave a reply "4 Kiat Mudah untuk Menjadikan Susu Almond Lebih Tahan Lama"